Mobil Dinas Lama Pejabat Dilelang, Mau?

Mobil dinas baru para pejabat, Toyota Royal Crown
Pemerintah akan melelang semua mobil dinas menteri dan pejabat negara lainnya bermerek Toyota Camry. Pelelangan itu dilakukan seteleh pemerintah mengganti mobil dinas menteri dan sejumlah pejabat negara dengan merek baru, Toyota Crown Royal Saloon.
Menurut Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, hasil dari lelang itu disetor ke kas negara. “Mobil yang dilelang adalah semua unit yang dikembalikan,” tutur Sudi di Istana Negara, Selasa (29/12/2009).

Sudi mengatakan, para menteri dan pejabat negara mesti mengembalikan mobil dinas lama segera setelah menerima mobil dinas baru. “Begitu dia terima dikembalikan yang lama,”ujar Sudi.

Selain itu, Sudi juga meralat jumlah mobil dinas yang sempat diberitakan sebanyak 150 unit, melainkan berjumlah 79 unit. Mantan Sekretaris Kabinet itu menambahkan, harga mobil itu sekitar Rp 800 juta per unit. “Namun, kalau ada pajak-pajak itu kembali ke negara,” tuturnya.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku senang mendapatkan mobil dinas baru. Pasalnya, mobil dinas sebelumnya sering bermasalah. “Kalau dibandingkan dengan Camry, tentu ini (mobil dinas baru) lebih nyaman,” imbuhnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu mengaku, mobil dinas baru itu telah menghuni rumah dinasnya sejak tiga hari lalu. “Kita dapat ini, ya syukuri saja,” tuturnya. (Hans Henricus/Kontan)

sumber: KOMPAS.com

One Comment Add yours

  1. Kadang masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat dan buatmu menempatkan Tuhan di sisimu yang paling dekat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s