Bau busuk pada anak balita, ini penyebabnya…

Halo teman teman, ibu ibu semua pembaca blog saya ini.. Kebetulan saya punya pengalaman berkaitan dengan anak saya. Sekitar satu minggu yang lalu anak saya yang paling kecil tiba tiba tercium bau busuk dari hidungnya, baunya tidak enak seperti nanah yang busuk. Memang pada saat itu anak saya sedang pilek, saya fikir anak saya terkena bakteri atau sakit pilek yang aneh. Baunya sangat tidak enak, apalagi kalau di dekatnya,mungkin kalau yang punya hidung sensitif dari jauh tetap terasa baunya.

Nah baunya seperti “teleren” kalau bahasa jawa, kalau biasa lihat anak atau kawan kita sekolah dulu yang ingusnya sampai berwarna kuning kehijauan,, nah baunya seperti itu.

Ternyata setelah saya cek, rupanya ada sumbatan di hidungnya. Ada tisu yang tersangkut di salah satu lubang hidungnya. Nah yang aneh anak saya diam saja, bermain seperti biasa layaknya tidak ada yang sakit di hidungnya. Nah tisu itu masuk ke dalam hidung, di congkel juga susah.

Akhirnya saya bawa ke puskesmas, nah disana ada dokter. Awal mulanya tisu yang masuk di hidung di coba dikeluarkan menggunakan pinset, namun tidak bisa karena putus. akhirnya di keluarkan menggunakan alat khusus, dari besi (kawat) bentuknya seperti sendok kecil. Dan alhamdulillah bisa keluar.

Akhirnya bau busuk yang ada pada anak saya sudah hilang. dan kembali Sehat semula. Sekarang lebih hati hati dalam mengawasi anak agar tidak terjadi berulang kembali.

Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi kawan kawan semua. terima kasih.

Tinggalkan komentar