KPSKB: Cikal Bakal berdirinya KPSKB

kpskb5

Bpk Sudiro dkk sedang rapat membahas pembentukan KPSKB

Jumat, 10 November 2017, bertempat di sebuah warung kopi di Tumbang titi,  petani kelapa sawit Tumbang Titi, yang di motori oleh bapak sudiro, Fahri,  Albertianus teguh,budi indra dan kawan kawan merumuskan untuk mendirikan sebuah komunitas untuk petani sawit diwilayah Kalimantan Barat.

Terinsipirasi dari Grup Samade (Sawitku Masa Depanku) yang kini telah resmi menjadi asosiasi Samade dan menjadi wadah berbagi bagi petani kelapa sawit di seluruh Indonesia. Kelompok petani Sawit tumbang titi yang kebanyakan baru akan memulai menanam sawit merasa membutuhkan suatu wadah organisasi atau perkumpulan untuk bertanya dan berbagi dalam permasalahan kelapa sawit. Untuk menjangkau wilayah lokal maka perlu dibentuk suatu komunitas kelapa sawit.

Pada pertemuan itu akhirnya digagas pembentukan grup Facebook dan Whatss App Komunitas Petani kelapa sawit Kalbar, sebagai wadah berkonsultasi, sharing dan belajar tentang budi daya kelapa sawit . Di harapkan dengan adanya grup ini mampu mengedukasi dan memajukan petani sawit kalbar, sehingga  mampu ikut memajukan perkebunan kelapa sawit di wilayah kalbar khususnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s