Langkah Juang Eps 1

on

****Jalan terjal menghadang di setiap langkah, menghalangi kaki kaki menapaki bumi senja. Sudah berapa lama aku melangkah dalam jalanan setapak yang dikelilingi semak rerumputan, terkadang penuh dengan tonggak tonggak kayu dan duri. Kaki kaki semakin letih, aliran darah semakin cepat mengalir ke seluruh tubuh, begitupula dengan cucuran keringat yang semakin deras menyambangi seluruh tubuh.
Mata memandang jauh, yang terlihat hanyalah semak dan hutan. Seolah menyelimuti pemandangan mengelilingi pandangan mata, melemahkan hati hati yang gundah. Sejenak berhenti sembari menguatkan hati, meneguhkan jiwa, untuk menyemangati agar bisa melampaui jalan ini. Sembari sejenak membayangkan jeritan teman teman yang tertangkap oleh belanda, mereka tak berdaya namun mereka menitipkan semangat juang itu kepada ku. Tak terasa air mata menetes ke bumi, seolah tak mampu menahan kesedihannya, meski hati mencoba untuk selalu m takenguatkan diri dalam semangat perjuangan.
Aku tak boleh kalah oleh diri sendiri, aku harus bisa mengalahkan perasaan perasaan yang melemahkan ini. Bagaimana bisa menghancurkan mata mata kuning itu jikalau berdiri diatas diri sendiri saja tak mampu, melawan terpaan angin saja tak mampu. Sejenak, renungan itu menghancurkan lemah dalam diri yang mendadak menyeruak tak jelas. Perasaan itu musnah, semangat pun kembali membakar roda roda kaki untuk bergerak lebih cepat.

Akhirnya, kala mentari sedikit mengintip ke dunia, telah tampak kerumunan pejuang dari kejauhan sembari mengibarkan semangat perjuangan, merah putih itu melambai menungguku datang.
__bersambung___

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s