Senja Yang Menyambutku Pulang.. Edisi Pulang kampung

on

Jpeg

Jpeg
Kiri kanan Jalan, hijau oleh tumbuhan paku

Sabtu pagi ada kesempatan untuk jalan jalan, main ke kampung halaman di sungai melayu raya. Mengantar barang titipan dari teman, ya cukup lumayan lama perjalanannya, sekitar 3 jam lebih saya memacu motor saya. Melewati jalanan aspal yang berlubang, juga ada jalan aspal yang mulus, lumayan lebih baik lah dari pada jalan yang dulu. Beberapa kali juga melewati meeting yang dibuat oleh masyarakat, cukup membayar seribu atau dua ribu untuk bisa melewati rangkaian papan yang dirangkai di tepian jalan, maklum jalan utamanya penuh lumpur dan motor akan sulit melaluinya. Perjalanan yang cukup menantang, maklum kalau di jogja jalanan mulus dan lebar tetapi terkadang terlampau ramai dan macet. Jpeg  Jpeg

Di kiri kanan tampak kawasan pakisan, yang hijau menandakan bahwa kawasan itu adalah kawasan gambut, sesekali terdapat pepohonan yang tak berdaun, yang tampak di kejauhan. Sungguh luas sekali, juga berjejer tanaman kelapa sawit yang sengaja ditanam, oleh masyarakat. Juga berjejer bibit bibit sawit yang tersusun rapi di dengan polybag.

Sesampainya dikampung halaman, tampak tak berubah, masih sama seperti dulu kala, sekolahnya, bangunannya, hanya saja disekelilingnya telah rimbun hijau oleh tanaman kelapa sawit yang tingginya telah mengalahkan pokok kelapa.

Jpeg

Di akhir perjalanan, saya kembali kekota di waktu senja. Bertemu dengan senja yang indah, tampak matahari yang akan tenggelam, meninggalkan siang. Sepertinya menghilang di lautan.

senja 2

Sesosok cahaya yang mulai meninggalkan bumi…

Photo-0027sungguh indah, matahari yang mulai tersembunyi di balik rerumputan yang menjulang..

senja3beberapa rumah diantara sepinya jalan tampak indah di waktu senja

 

One Comment Add yours

  1. jamezshame mengatakan:

    “duniaku”

    “indah banget sunsetnya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s