Trik Komputer Cara mengubah file Web Ke Pdf ( Menyimpan file web dalam bentuk PDF)

pdfHmm.. ketika lagi nyari bahan, atau lagi baca baca di situs situs atau blog yang kita sukai dan kita ingin menyimpannya dalam bentuk utuh full lengkap sesuai aslinya kadang kita kesulitan, apalagi harus menyimpan file tersebut dalam bentuk html atau web pages. Ketika tersimpan maka akan terpisah pisah isinya antara text dan gambar serta iconnya menjadi satu folder yang berbeda. Dan ketika kita ingin membukannya tanpa koneksi internet, terkadang sering kacau balau, terkadang tidak ada gambarnya, bentuknya acak acakan tidak lengkap dan lain sebagainya.

Nah untuk mengatasinya, kita bisa mengubah file web tersebut menjadi ebook atau pdf. Tentu dengan bentuk Pdf kita akan lebih mudah membacanya, bentuknya pun utuh sesuai aslinya. Kita bisa menggunakan aplikasi atau add ons Print page to Pdf. dengan aplikasi yang ringan itu kita bisa mengubah web menjadi pdf. Softwarenya ukurannya kecil karena hanya add ons firefox saja.. silahkan bisa download disini

atau ke situs ini .. https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/print-pages-to-pdf/

aplikasi ini khusus di gunakan untuk browser mozilla firefox saja..

cukup klik add to firefox ..

cara menggunakannya.. cukup klik kanan, klik print pages to pdf, print active tab.. sudah nanti langsung proses, setelah selesai file pdf yang sudah jadi akan terbuka sendiri.. Untuk pengaturannya bisa di setting di add ons firefox.

pdf

Nah.. selamat mencoba, semoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s