SEMANGAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL

semangat L ebih dari 1oo tahun lalu tepatnya pada tanggal 20 Mei 1908, Dr. Soetomo mendirikan organisasi Budi Utomo yang  merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia, kemudian diperingati sebagai hari kebangkitan nasional.
Menilik dari sejarah terbentuknya Budi Utomo yang  didirikan oleh pemuda pemuda intelek pada zaman itu maka sudah sepatutnya kita sebagai pemuda juga harus memiliki semangat yang sama untuk kebangkitan Indonesia. Memang jika dilihat dari segi ekonomi, sekarang terlihat lebih baik dibandingkan dulu, akan tetapi sekarang sudah tampak mulai kemerosotan moral dan jiwa pemuda yang dikenal sebagai pembawa perubahan dan penuh ide ide cemerlang mulai tergerus. Terkikis oleh gelombang “zona nyaman” yang tengah kita nikmati.
Sebagai Agent of change, mari kita sama sama sing-singkan lengan, bergerak untuk perubahan menuju Indonesia yang lebih jaya melalui Ilmu Pertanian dan Perkebunan yang kita pelajari. Jangan mau terus menerus menjadi pengikut, jadi lah leader, pemimpin, mulailah memimpin dari diri sendiri berperang melawan kemalasan. Mari bergerak, kritis dan berpikir positif untuk kemajuan Bangsa dan Negara.
Dengan semangat Kebangkitan nasional, Saya  menyeru pada seluruh Mahasiswa untuk terus bergerak, dan berkreasi serta memberikan sumbangsih untuk Masyarakat Indonesia, Jayalah Mahasiswa, Jayalah Indonesia,  Jayalah petani Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s