Semangat Pemuda, Saatnya Regenerasi Pemimpin

muda-bukan-mentahAngkat tangan kanan kita atas dan kepalkan , Hidup pemuda…..!! Hidup Pemuda…!! Hidup Mahasiswa,… Hidup Mahasiswa,…! teriakannya menggema diikuti oleh pemuda lain yang berteriak penuh semangat. Betapa hebatnya pemuda saat ini, betapa tangguhnya mereka, jika mereka yang pimpin negeri ini pasti akan maju. Dengan pemikiran-pemikiran segar mereka, dengan ide-ide mereka, dengan keberanian mereka, dengan kejujuran mereka dan dengan semangat juang mereka, pasti negara yang saat ini sudah menua akan bangkit kembali. Negara yang telah menua dengan pemimpin yang telah tua juga, seolah seperti mobil tua yang melaju dijalanan raya penuh dengan mobil-mobil keluaran terbaru dengan kemampuan canggih mereka, pastinya mobil tua itu akan jauh dan semakin jauh tertinggal menyisakan asap tebal polusi untuk negeri kita.

Lambat, birokrasi sulit dan berliku liku seolah membuat malas masyarakat untuk mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku, ya tak ada duit maka prosespun lama, ada duit ngacir. Buka peribahasa lama, itu masih hangat sampai saat ini. Plitikus sibuk mencerca mendebat dan saling menyalahkan seolah dirinya suci tanpa noda, saling berkata-kata tanpa ada tindakan, hanya pandai bicara, cocoknya sebagai pemain sinetron yang sudah tak baik lagi untuk ditonton anak kecil. Perihatin dengan kondisi tersebut, semua serba lama, dan seolah darah-darah tua telah hilang semangatnya, dan inilah momentum generasi muda untuk maju menggantikan mereka semua, replanting istilahnya dalam dunia perkebunan (kelapa sawit).

Pemuda saat ini banyak yang telah memiliki jiwa jiwa keppemimpinan, jiwa kreasi dan yang jelas semangat juang mereka yang tinggi. Jika tak ada kepentingan politis didalamnya pastilah akan ada kemajuan disegala lini, dan bukannya saling menjatuhkan, kita hanya perlu saling mendukung dan membenahi hal-hal yang salah atau menyimpang.

Masih hangat ditelinga kita saat pemuda-pemuda kita meraih trofi piala AFF U-19, sebuah prestasi yang telah lama kita nantikan sejak 20 tahun lalu. Dan yang membuktikannya adalah anak muda, dan itu menunjukkan bahwa anak muda sekarang bisa. Sama juga dengan pemimpin negeri ini, layaknya harus dipimpin oleh darah segar yang menyeruak layaknya soekarno muda yang memproklamirkan kemerdekaan bangsa kita. Saatnya yang muda mengambil alih kursi kursi tua dinegeri ini.

Akan tetapi, pemimpin muda saat ini belum benar benar teruji, dalam tantangan yang lebih besar. Terlebih lagi saat terjun dalam dunia luas, tentunya akan banyak godaan yang menanti, baik dari keuangan ataupun yang lainnya. Tapi kita harus yakin bahwa pemuda saat ini mampu memegang teguh prinsipnya dan tidak akan tergoda oleh segala kekotoran yang akan menjangkiti. Optimis bahwa pemuda saat ini akan membangkitkan indonesia dari segala bidang karena kita telah muak dengan rezim orang tua yang tradisional dan penuh kebohongan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s