Semangat Tahun Baru, Mari Berhijrah

Desert-wallpapers-desktop-background-freeTahun baru islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram tidak semeriah tahun baru masehi, tidak ada kembang api tidak ada perayaan. Ya, tapi sebagai umat islam kita patut merayakannya, yaitu dengan cara merefleksikan diri apakah ditahun ini kita lebih baik daripada tahun kemarin, ataukah malah menjadi lebih buruk. Kita patut bersuka cita karena kita masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri, dan masih diberi kesempatan untuk menghirup segarnya udara dinegeri ini.

Mari kita bercermin, mari kita berkaca, apa perubahan yang telah terjadi. Apakah masih sama atau ada peningkatan, apakah ilmu kita telah meningkat atau masih seperti yang dulu, apakah keimanan dan ketakwaan kita bertambah ataukah malah berkurang. Kalender tahun hijriyah yang memanfaatkan semangat hijrahnya nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah dari tempat gelap menuju ketempat yang terang patut kita contoh semangat beliau. Islam bisa sampai sebesar sekarang karena momentum hijrah ini, Islam berjaya karena diawali dari hijrah.

Nah, mulai hari ini marilah kita berhijrah, Kita berpindah, kita berubah. Berhijrah bukan berarti hanya bermakna sempit pindah dari tempat yang satu ketempat yang lain, tapi hijrah juga bisa berarti berubah, merubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik. mari kita tingkatkan keimanan kita, kita ubah sifat sifat buruk kita, kita move on jangan hanya diam saja. Mari kita berkarya, mari kita berbuat baik, dan mejadi bermanfaat untuk agama, keluarga dan bangsa kita. Mari kita mulai dengan semangat, semangat untuk berubah, semangat untuk sukses, sukses dunia dan akhirat. Mari kita berusaha raih mimpi mimpi besar kita, mari melangkah dan raih kesuksesan itu. Bertahap, pelan pelan tapi pasti, dan yakinlah usaha kita pasti sampai, dan akan membuahkan hasil. mari berhijrah, berubah dari yang malas menjadi rajin, dari yang ceroboh menjadi hati hati, dari yang kotor menjadi bersih, dari yang bururk menjadi baik, tak ada kata terlambat untuk berubah. Mari memulai ..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s