Jakarta oh Jakarta, Canggihan Kampung Gua

Menjadi Orang Indonesia tentunya jalan jalan ke Ibukota negara menjadi sebuah impian dan kebanggaan. Kesan pertama untuk yang belum pernah ke sana, seperti di Jakarta itu murah, bersih dan nyaman. Jauh dipandang mata, Jakarta itu bagiku sumpek, padat, panas, semrawut, serba mahal dan tidak nyaman. Bingung mau kemana-mana ga ada petunjuknya. Musti pakai angkot, busway atau taxi. Kalau naik Busway, murah tapi tidak nyaman, berdesakan, ramai, sumpek, panas dan lama nunggunya, selain itu harus berdiri ( capek deh). Kalau naik taxi,lumayan sih, lumayan enak sejuk tapi mahal. Kalau naik oplet/angkot, agak murah sih tapi aku miris lihatnya, antara kasihan dan kesal, kasihan lihat anak kecil udah minta minta dan kesal karena badan gemuk sehat tapi “pak, bu tolong saya belum makan seharian, sambil na na na na’ mungkin kalau sendirian udah di todong dah.. Ha ha ha
Kalau dijalanan semrawut, angkutan bebas berhenti dimana mana, motor saling salip sembarangan, haduh pusing lihatnya. Tengok sungainya, banyak dah sampahnya, mau kencing bayar. Susahnya, kalau mau makan mahal ( soalnya kantong pemuda & ga tahu tempat yg murah) cepat habis dah duitnya. Panasnya sih ga terlalu tapi keringatnya banyak, gerahhh…
Bandingkan kalau di kampung saya, borneo, seger walau panas. cepat walau jalanan sempit. Bedanya kalau jalan mau ke Hulu rusak penuh lubang dan berdebu (musim panas) kalau di jakarta Luas Halus, meling tapi macet. Jadinya sama deh kalau mau balapan, tapi masihlah di borneo. Mau kencibg dimana aja ga ada yang marah (asal ga malu) mau kecepatan 100/200 monggo asal berani, syaratnya harus punya motor sendiri. Kalau mau ngangkot y ga ada. Bensin agak mahal 7000-8000/liter, kalau mau murah ngantri di Spbu sama dama pengantri 2jam baru dapat. Udah 2 tahun antriannya ga pake putus, canggih tu pertamina & pelayan masyarakat, nabung buat dunia kali.. hi hi hi. sst.. diam nanti jadi tersangka.
Hmm.. ternyata lebih nyaman di Kampung daripada di Jakarta. Luuuuaaaassss, segerrr, penuh dengan kelapa sawit.

Iklan

One response to “Jakarta oh Jakarta, Canggihan Kampung Gua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s