Bermimpi menjadi Presiden

Menjadi orang nomor satu di Indonesia merupakan impian banyak orang Indonesia. Dan salah satunya adalah saya, Seorang anak muda biasa yang bermimpi besar,  banyak orang berkata, jangan bermimpi tinggi tinggi nanti kalau jatuh sakit rasanya, terkadang kata kata itu membuatku jadi ciut seperti balon yang ingin terbang tetapi membawa beban yang berat sehingga tak jadi mengudara.
Banyak orang sukses berkata, semua berawal dari mimpi, saya sukses dari mimpi besar yang  telah ada sejak kecil, ungkap mereka. Ungkapan itu semakin menguatkan mimpiku yang gila ini. Bermimpilah yang besar mungkin jangan bermimpi yang standard, mimpi aja pelit gimana mau sukses, bermimpilah selagi.bisa bermimpilah yang besar agar kamu.menjadi besar, kurang lebih seperti itu kata Aa Gym. Jadi apa salahnya bermimpi besar
Sewaktu kecil aku bertanya kepada ayahku ” Pak kalau mau jadi presiden syaratnya apa?” Ayahku menjawab ” Kalau mau jadi presiden kamu harus seperti BJ. Habibie, nilai kamu harus 10 semua minimal di semua pelajaran dari sd sampai sma”.
Betapa hebatnya seorang presiden dimataku waktu itu, dan seolah harapanku pupus karena melihat nilai nilaiku yang todak setinggi itu waktu itu. Namun setelah dewasa aku menjadi tahu bahwa tak seberat itu syarat menjadi presiden, dan harapan itu pun masih tetap ada.
Melihat dunia sekitar kita yang kacau, membuatku prihatin akan keadaan bangsa ini. Aku ibgin bangsa kita menjadi bangsa yang adi dan sejahtera, itulah mimpiku sebagai seorang negarawan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s