Kewirausahaan

Pengertian Kewirausahaan
Kewirausahaan (entrepreneurship) adalah usaha untuk menciptakan nilai melalui pengenalan kesempatan bisnis, manajemen pengambilan resiko yang tepat, dan melalui keterampilan komunikasi dan manajemen untuk mobilisasi manusia, uangdan bahan-bahan baku atau sumber daya lain yang diperlukan untuk menghasilkan proyek supaya terlaksana dengan baik ( John J. Kao, 1993)
Kewirausahaan (entrepreneurship) adalah usaha suatu proses dinamis atas penciptaan tambahan kekayaan. Kekayaan diciptakan individu yang berani mengambil resiko utama dengan syarat-syarat yang wajar, waktu dan atau mungkin baru atau unik, tetapi nilai tersebut bagaimanapun juga harus dipompa  oleh usahawan dengan penerimaan dan penempatan kehutuhan ketrampilan dan sumber-sumber daya (D. Hisrich et. Al, 2005)
Kewirausahaan adalah semangat, sikap, perilaku, dan kemampuan seseorang dalam menangani usaha dan atau kegiatan yang mengarah pada upaya mencari, menciptakan, menerapkan cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik dan atau memperoleh keuntungan yang lebih besar ( Inpres RI No. 4 Thn. 1995)
Wirausaha
Wirausaha adalah seseorang yang memutuskan untuk memulai suatu bisnis, sebagai pewaralaba (franchisor) menjadi terwaralaba (franchisee), memperluas sebuah perusahaan, memberi sebuah perusahaan yang sudah ada, atau barangkali meminjam uang untuk memproduksi suatu produk baru, atau menawarkan suatu jasa baru, serta merupakan manajer dan penjyandang resiko.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s