Surat rindu untuk dia

Bicara tentang cinta seolah tak ada habisnya, banyak syair syair terbentuk karena cinta. Kata kata indah terucap karena cinta, tak sadar cinta memberi inspirasi bagi yang sedang jauh cinta. Hmm, Cinta memang indah bagi yang menikmatinya, namun cinta bisa membuat seseorang menderita. Kata orang bijak, cinta tak harus memiliki namun pada dasarnya cinta harus memiliki, bila tak dapat cinta darinya maka kita cari cinta yang lainnya. he he he lebay.

Mungkin tulisan jelek ini bisa membantu kalian yang sedang jatuh cinta..

Ketapang 17 Desember 2010

Untuk InsanYang ku Cinta

………………………………….

“Kala kesepian mengganggu

Menyebarkan kegelisahan dalam hati

Hanya engkau lah yang ku rindukan

……………… yang baik hati

Tuan putriku yang ku sayang

Terimalah sepucuk Surat Rinduku

Sebagai ungkapan rasa terpendam dalam jiwa

Sebagai ekspresi kerinduanku kepadamu

Bacalah dengan hati yang tenang

Dan rasakan dengan hati jernihmu

Simpanlah baik baik dalam lemari cintamu

Karena tulisan ini kan jadi kenangan Abadi

Tanda kasih rindu seorang insan padamu”

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ku tulis sepucuk surat ini sebagai ungkapan rasa rinduku kepadamu. Sebenarnya malam adalah malam bagiku, malam malam ku adalah kesepian, malam malamku selalu ku merindukanmu.

Entah mengapa rasa ini tiba tiba menghantui dalam perasaan ku ini, Aku baru seumur jagung mengenalmu namun aku seolah telah lama mengenalmu. ………, Mungkin kehadiranku dan setiap pesan pesanku yang aku kirimkan sangat mengganggumu. Mungkin kamu belum bisa melupakan nya. Sesosok pangeran arjuna nan Indah bagimu, mungkin kenangan kenangan indah masalalu dengannya tak bisa engkau lupakan. Maafkan aku..,

Maafkan aku karena telah mencintaimu, sehingga membuat pikiranmu menjadi kacau dan membuatmu merasa tak nyaman. Entah mengapa perasaan rindu ini yang mendorong tanganku untuk mengirimkan pesan kepadamu. Namun, terkadang perasaan rindu itu tak pernah terobati ketika kamu tak membalas pesan dariku. Aku menunggu nunggu hadirmu walaupun hanya dalam segores tulisanmu itu. Aku simpan rapat rapat dalam memori pesan di handphoneku. Aku baca setiap hari tuk sekedar mengobati perasaan ini.

Cinta, bayangmu selalu menaungi setiap langkahku hingga aku tak mampu menghindar darinya. Aku sedang terjerembab dalam racun merah jambu yang merentas di dalam pikiranku. Namun semua orang tahu bahwa cinta adalah sifat alami manusia yang di anugrahkan Allah Swt kepada setiap hambaNya.

Entah harus bagaimana untuk ku ungkapkan rasa rinduku yang mendalam kepadamu, mungkin hidupku hanyalah untuk mengagumi. Mengagumi keindahanmu, mengagumi ketegaranmu mengagumi kekuranganmu. Mungkin aku bagaikan seekor kumbang yang hanya mampu melihat keidahan bunga yang tengah mekar tanpa bisa meminum dan mengambil madunya. Aku hanya bisa memandang tanpa bisa berbuat.

Malam ini, begitu dingin menusuk-nusuk kedalam pori-pori kulitku. Malam yang gelep sunyi dan sepi, namun dalam benakku selalu terbayang dirimu. Meski kau tak pernah hadir dalam kenyataanku namun seolah dirimu membayangi dalam khayalku.

Mungkin aku tak seberuntung lelaki lain yang bisa mengenalmu lebih dekat, duduk disampingmu, bercanda tawa denganmu , bahkan bernyanyi dengan mu. Aku hanyalah seorang yang hanya bisa mengamatimu dari kejauhan, mengagumimu tanpa bisa mendekatimu. Entah mengapa, aku memang tak sanggup jika dekat dengan orang yang benar-benar aku sayangi, perasaan ini seolah membakar aliran darahku hingga membuat jantungku berdegup kencang, mengalir kedalam otakku hingga rasa gugup itu datang. Entahlah, mungkin penyakitku seperti ini, tak pandai merayu canda dengan lisan, namun hanya lewat tulisan ini aku mampu ungkapkan seluruh perasaan .

Setiap orang pasti mempunyai mimpi, begitu pula denganku. Aku juga mempunyai segudang Impian, Impian Utamaku adalah mendapatkan seorang pendamping yang tegar, dan mampu menghiburku dikala gelisah, mampu menyemangatiku di kala aku kalah dan mampu membangkitkanku di kala aku hancur. Dia adalah seorang yang solehah, dan mampu mendidik anak-anak menjadi orang-orang yang sukses, sukses dunia akhirat. Aku melihat sosok itu ada padamu, meskipun hanya kasat mata. Kamu berbeda dengan yang lainnya. Hmm, mungkin impianku terlalu muluk, tapilah itu sebuah impian yang mungkin akan menjadi do’a.

Aku bingung dengan perasaan ini, harus bagaimana aku ungkapkan lagi perasaan ini, harus bagaimana ku ekspresikan rasa ini. Banyak tulisan terlahir dari perasaan ini hingga seolah-olah tulisan melayang laying di atas benakku, tulisan tentangmu, tentang kerinduan kepadamu, pesonamu dan keindahanmu Permata.

Aku bukanlah orang yang suka mengumbar janji, karena janji bagiku adalah hutang, hutang dan tanggung jawab yang akan menjadi beban hingga di akhirat nanti. Aku tak ingin berjanji apa-apa. Terkadang aku ingin berpacaran denganmu, namun aku tak ingin menjadi korban Iblis yang memanfaatkan gejolak perasaan ini padamu. Dan karena itu aku menjadi bingung, Allah menganugrahkanku rasa Cinta kepadamu sedang Allah melarang untuk mendekati zina. Haruskah aku menikahimu, sedang engkaupun belum tentu mau denganku, dan akupun belum siap untuk melengkungkan janur kuning di depan rumahmu. Ataukah perasaan ini hanyalah nafsu belaka yang menggebu-gebu hingga ingin memilikimu.

Benar nasihat Rasulullah SAW kepada Ali,” jangan lah kau pandang perempuan itu untuk kedua kalinya”, mungkin jika sering memandangnya akan timbul rasa suka yang jika tidak bertemu akan timbul rasa rindu yang menyiksa batin ini.

Agama ku adalah Islam , dan Islam tidak pernah mengajariku untuk berbuat selayaknya pemuda pemuda barat itu, Aku tak ingin terjerumus kedalam jurang kemaksiatan. Aku tak tahu bagaimana caranya berta’aruf kepada seorang perempuan, karena memang tak ada yang mengajariku. Aku hanyalah seorang penyendiri yang hanya menyimpan perasaan dalam hati, tak pandai berbagi rasa, karena aku tak mudah menemui orang yang sanggup untuk ku percaya. Akupun tak sanggup jika harus meniru orang lain untuk selalu mendatangi kekasihnya setiap malam, atau setiap malam minggu untuk berjalan berdua-duaan bersanding mesra. Itu karena aku memang tak punya nyali, aku bodoh, dan aku tak mau merusak seseorang yang belum tentu kumiliki dan mendampingiku seumur hidupku. Aku pun tak mampu jika harus memberimu boneka panda, bunga-bunga, cincin, kalung atau aksesoris” yang kau sukai. Karena aku memang bukan orang yang berduit, dan aku pun tak mau menyusahkan orang tuaku untuk sesuatu yang belum tentu kau sukai. Aku hanya punya rasa Cinta dan Rindu yang tulus dari dalam hati ini, dan hanya sedikit tulisan yang bisa aku tuliskan.

……………….., beribu bait kata Cinta bisa ku tuliskan untukmu namun untuk mengungkapkan satu kata Cinta dari mulutku sangatlah sulit, Mungkin kau malu karena ku cintai. Aku paham itu, aku memang tak pantas untukmu, dan ku harap seorang yang lebih pantas kan mendatangimu.

Layaknya seseorang yang mencintai sesuatu yang sangat berharga, pastilah kan melakukan apapun untuk memberikan yang terbaik kepadanya. Begitu pula denganku yang menyayangimu, Aku tak ingin kau terluka, sakit atau menderita. Aku hanya ingin kau bahagia, dan aku pun tak ingin kau tersesat. Tersesat mengikuti nafsu dunia yang tak ada habisnya, Aku disini sebagai orang yang mencintaimu, dan sayang kepadamu, hanya ingin kamu baik baik saja. Dan kuharap kamu jangan lupa kepada Tuhan, Allah SWT yang telah memberimu hidup dan memberimu Kenikmatan di Dunia ini. Pesanku, Jangan samapi kamu tinggalkan perintahNya, Yaitu Sholat lima waktu. Sholat lima waktu adalah kewajiban utamamu sebagai mat Islam, maka janganlah sekali kali kamu meninggalkannya tanpa ada nya Udzur (haid,dll). Dan ingatlah dalam kondisi apapun janganlah kamu lupa denganNya, Dalam susahmu, sukamu, dukamu, senangmu dan bahagiamu jangan kau lupa DenganNya, selalu memohon petunjuk dariNya, dan berdoalah kepadaNya. Karena Allah tidak menyukai orang2 yg sombong, Dia menyukai hambanya yang selalu berdoa dan meminta kepadaNya.

Basahi wajah cantikmu dengan air wudhu dan basahi bibir manismu dengan bacaan Al-Quran, minimal setiap setelah Magrib, Ayat-ayat Allah akan menentramkan hatimu. Curhatlah dan komunikasilah dengan Allah di setiap sepertiga malam, karena di waktu itu adalah waktu terbaik untuk beribadah dan waktu terbaik terkabulnya doa. Sempatkanlah di waktu dhuha 7.30 sd 11.00 pagi untuk sholat minimal dua Rokaat, Sholat Dhuha, sholat dimana Allah akan memudahkan hari hari mu dan memudahkan Rezekimu.

Berpuasalah setiap senin dan kamis, maka itu akan menghindarkanmu dari maksiat dan akan menyehatkan badanmu, serta dimudahkan Allah dalam hidupmu.

Terakhir, jangan lupa selalu senyum dan jangan tunjukkan kesedihanmu kepada orang lain, tegarlah seperti karang yang tak goyah di terpa ombak. Jadilah perempuan yang kuat menghadapi segala ujian dan rintangan di kehidupan keseharianmu.

Sebagai seseorang yang sangat menyayangimu, aku hanya bisa mengingatkan mu dan maaf jika aku terlalu mensihatimu, pada prinsipnya kita sesame manusia harus saling mengingatkan.

Mungkin hanya ini, yang bisa aku ungkapkan kepadamu, Rinduku sayangku kepadamu begitu besar saat ini, kemarin dan seterusnya. ………………………., Aku sangat merindukanmu…

Sejuta salam rindu untukmu, sejuta salam sayang kepadamu, I love You

Beribu maaf untukmu jika di setiap untaian kata-kataku menggores luka kedalam hati lembutmu,

Semoga Allah selalu melindungimu..,

Wassalamu’alaikum wr wb

Yang selalu mencintaimu,

mengagumimu, merindukanmu

2 Comments Add yours

  1. Galuh Suci R mengatakan:

    subhanallah..terharu,, persis seperti yg saya rasa. (hehe..jadi curhat ^0^)

  2. asih mengatakan:

    HMMMM,,,,,kata2 di awal sungguh memuakkan tetapi,,,,, kata2 di tengah dan di akhir membuat,,,,,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s