Apa jadinya kalau Rupiah diRedenominasi?

Wacana yang sedang hangat hangatnya adalah rupiah yang akan di redenominasi. Redenominasi tidak akan merubah nilai dari uang itu tetapi hanya memangkas 3 angka nol di belakang. Duit yang tadinya 100.000 jadi 100 rupiah, duit yang tadinya 1000 jadi 1 rupiah, yang tadinya 500 jadi 0,5 rupiah. Wah jadi kembali ke masa lalu, dulu uang 25 rupiah bisa untuk beli permen banyak, Nah kalau jadi redenominasi maka duit 25 Rupiah seperti duit 25.000 bisa untuk beli bensin 5 liter.

Ada untungnya juga kalau rupiah diredenominasi, jadi kalau selama ini kita nonton di TV korupsinya milyaran, sampai trilyunan kalau diredenominasi jadinya korupsinya cuma jutaan rupiah aja, Wah.., jadi negara tidak perlu rugi banyak.., He he he he.

Nah kalau di pasar, kita beli beras cuma yang biasanya 6000 jadi 6 rupiah jadi kelihatan murah meriah, beli baju Rp 25, Bensin Rp 5, gula pasir Rp 10, wah semua serba murah, jadi banyak orang makmur.

Jadi semua serba murah, Tapi membingungkan. betul tidak kawan kawan?

5 responses to “Apa jadinya kalau Rupiah diRedenominasi?

  1. saya baru tahu tuh mo ada pemotongan nilai uang…

    apapun skema yang akan dijalankan oleh pemerintah, hal ini tetap saja menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia terpuruk
    atau dalam bahasa yang kasar: pemerintahan SBY gagal total.

    dan pastinya, akan menimbulkan gejolak luar biasa di kalangan masyarakat, bahkan saya khawatir akan terjadi “ontran-ontran” atau “geger” yang berujung pada lengsernya SBY yang memang sudah tidak lagi populer.

  2. Ping-balik: yang, rupiah, jadi, tadinya, uang, redenominasi, di, akan, Duit, Wah, kembali, 100, 05, 1000, 500, ke, dulu, on, Habibies, Blog » Apa jadinya kalau Rupiah diRedenominasi? » Lowongan Kerja | Info Beasiswa | Trik Wordpress·

  3. Klo bisa Redenominasi jangan ampe terjadi krn akan membuat kita bodoh…….knp??krn sama aja tuh nilai uangy……..apy yang murah???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s