Indahnya Pantai Cilincing

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Ga Sia sia jalan jalan ke Pantai Cilincing, Meskipun lumayan jauh tapi mantep pemandangannya, lingkungannya; bersih, hijau,rimbun, pokoknya mantep. Letaknya sebenarnya ga terlalu jauh dari kota Ketapang, Kalbar. Kemaren, Coba gua nyempetin maen kerumah kawan di Desa Suka Baru Kec. Benua Kayong. Baru Nyampe tapi udah Sore, langsung di ajak ke pantai Cilincing. Katanya di sana banyak orang mancing apalagi waktu air dalam, banyak ikan. Aku pun tergoda untuk mencoba mancing di pantai itu, wah tapi waktu udah terlalu sore jadinya ga sempet mancing dah.

Memang, Pantai Cilincing yang rimbun oleh hutan bakau tentunya menjadi tempat yang nyaman bagi ikan . Apa lagi letaknya di Muara Sungai, Kata Guruku dulu “Tempat Yang banyak ikannya ya di muara Sungai”. Bener juga ya, Apalagi lingkungannya yang masih asri, bersih, rimbun,  tidak ada kotoran/ sampah (plastik dkk) di pantai Cilincing.

Hmm.., ingin rasanya berlama lama di pantai ini sembari menikmati Indahnya Mentari yang tenggelam di tengah Lautan Luas. Namun, Suara adzan Sudah menggema dimana mana, memaksaku tuk tinggalkan tempat yang indah ini. Semoga saja, masyarakat dekat pantai ini memelihara pantai ini dengan baik, sehingga tetap terjaga ke Indahannya. Waktu yang sebentar, cukup bagiku tuk mengambil beberapa Gambar dari Kamera telepon genggamku yang agak usang.

Indahnya pantai Cilincing

Suasana pantai Cilincing

Gubug di pantai Cilincing

pelangi ditepian Bakau Pantai Cilincing

7 responses to “Indahnya Pantai Cilincing

  1. wah…..cantik bener..jarang lho ada pantai yang masih bersih dan alami. biasanya kalo udah naik daun langsung tercemar n banyak sampahnya…jadi pengen kesitu…

    tenane qih nek fotone nggwa kamera hP…???kq resik to kya kamera digital…pirang mega pixel to>???

    • Ehmm., kemaren pas saya kesana lagi ternyata ada juga sampahnya .., Pas waktu ngambil foto itu airnya lagi pasang jadi ga kelihatan deh sampahnya,, Pas kemaren Surut baru ada masih dikit sih..,

      Motretnya pakai kamera Nokia 3500, 2 mega Pixel.., Ditambah sedikit sentuhan photoshop.., Jadinya begitu..,

  2. saya bertugas 4 tahun disana sebagai guru SD. Membaca tulisan di atas membuat saya bangga,,, semoga penduduk di sana juga sama bangganya sehingga bisa menjaga kelestarian hutan bakau dan satwanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s