Kalau Belum LULUS jangan Salahkan Pemerintah

Jantung berdegub kencang saat itu, ketika aku mulai merobek Selembar Amplop berwarna putih semakin lama semakin bertamabah kencng detak jantungku, suaranya terdengar keras di kupingku. Sedikit demi sedikit ku robek kertas yang menutupinya, lalu  ku buka dengan rasa was was sembari pikiran ku optimis “Lulus Lulus Lulus Ayo lulus” akhirnya terbuka juga, terlihat tulisan bercetak besar dengan bertuliskan  sebuah kata ” LULUS” . Betapa senangnya hati ini dan tak sadar kami berteriak “Oyeah., berhasil” Sembari Sujud tanda Syukur.

Mungkin Bukan hanya aku yang girang seperti ini, banyak kawan kawan yang lain yang juga sedang bahagia merayakan kelulusan nya. Di sisi lain ada juga sahabat sahabat kita yang malu untuk menampakkan mukanya, kecewa dan bersedih, mereka belum lulus. Banyak diantara mereka mencoba untuk tegar dan berusaha lebih giat lagi untuk melalui ujian Ulangan. Namun ada juga yang berdemo dan tidak terima dengan hasil ujian, bahkan ada juga yang tega merusak sekolahnya sendiri. Mereka menyalahkan pemerintah karena Standar nilai  yang terlalu tinggi, sedangkan fasilitasnya belum memadai. Apa tindakan ini patut untuk kita benarkan?.  Memang, ada benarnya Kita belum lulus itu karena pemerintah, Soalnya terlalu sulit atau pelajarannya tidak di ajarkan. Akan tetapi, kita sebagai Pelajar juga seharusnya jangan menyalahkan pemerintah saja, mungkin kita belum lulus karena Usaha Kita belum Maksimal, atau memang kita tidak belajar dengan sungguh sungguh. Kalau memang begitu, ya wajar kalau kita belum lulus.

Terkadang Apa yang kita inginkan tidak di imbangi dengan Usaha yang keras, itu yang membuat kita gagal. Lalu kenapa kita harus menyalahkan orang lain?. Bukan gentle kalau bisanya hanya menyalahkan orang lain, introspeksi diri, mungkin usaha kita yang kurang. Nah, mumpung masih ada Ujian Ulangan, Buat kawan kawan semua yang memang belum lulus, Belajar yang benar, jangan lupa berdoa, biar lulus dengan nilai yang bagus. Saya doakan, semoga yang belum berhasil lekas berhasil nantinya, amiin.

powered by

4 responses to “Kalau Belum LULUS jangan Salahkan Pemerintah

  1. Sayangnya anak2 sekarang sukanya yg instant….dengan pola UAN yg saat ini makin memperlihatkan bahwa anak2 jaman sekarang lebih suka cari gampangnya.
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s