Roy Suryo “Ngaku-ngaku” Dilempar dari Balkon Paripurna

on
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

Roy Suryo

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Demokrat Roy Suryo berulah. Dia mengaku dilempar sesuatu dari atas balkon ruang paripurna oleh seseorang. Roy yang duduk di barisan belakang segera berdiri dan menunjuk-nunjuk ke arah balkon di belakangnya.

Sayangnya, tak ada yang melihat adegan pelemparan itu. Seluruh pengunjung yang duduk di balkon itu juga serempak membantah dengan berseru, “Enggak ada”, dan melambaikan tangan. Mayoritas orang yang duduk di balkon yang dituding Roy Suryo adalah staf khusus para anggota Dewan.

Kejadian semakin memanas ketika seorang lelaki tua marah-marah dari atas kepada Roy Suryo. Tak jelas apa yang diucapkannya, tetapi tangannya menunjuk-nunjuk politisi Demokrat ini. Si bapak tua pun diamankan petugas Pengamanan Dalam ke luar.

Insiden itu muncul ketika anggota Dewan dari Fraksi Gerindra Theresia Pardede ingin menyampaikan interupsinya. Namun, para pengunjung di balkon melontarkan seruan, “Huuuu“, kepadanya.

Sepanjang pengamatan Kompas.com, banyak seruan memang berasal dari balkon bagian belakang. Perempuan yang akrab dipanggil Tere ini pun menambah porsi waktu interupsinya dengan membacakan tatib bagi pengunjung paripurna DPR RI.

Akibatnya, Ketua DPR RI Marzuki Alie pun menegur dan memperingatkan pengunjung. Wartawan juga turut diperingatkan dan kena getahnya. Padahal, keributan bukan berasal dari balkon yang diduduki mayoritas para pekerja media.

sumber : kompas.com

3 Comments Add yours

  1. Ping-balik: Assad
  2. Ping-balik: Samantha
  3. Ping-balik: Iain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s