Program Seratus Hari Presiden, Di Mata Mahasiswa Ketapang, SBY-Boediono Gagal

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ketapang, yang berasal dari tiga kampus di ‘Negeri Bertuah’turun ke jalan. Sejumlah kritikan hingga kecaman pun mereka gelorakan di jalanan dan Gedung DPRD Ketapang, Kamis (28/1) kemarin.

“Apa yang bisa kita rasakan dari pemerintahan SBY-Boediono?!, SBY-Boediono telah gagal?!,” teriak mahasiswa dengan suara lantang saat menggelar aksi demonstrasi memperingati program seratus hari pemerintahan SBY-Boediono di Kabupaten Ketapang.

“SBY-Boediono telah gagal melindungi kedaulatan serta ketahanan ekonomi nasional. Ini terlihat dari ketidakmampuan pemerintah dalam melindungi kekayaan alam dari eksploitasi serta penguasaan bangsa asing,” timpal mahasiswa.

Ratusan mahasiswa itu bergerak dari depan Masjid Al-Ikhlas menuju Jalan MT Haryono, kemudian menuju ke gedung DPRD Ketapang. Gerakan HMI berasal dari mahasiswa Al-Haud, Poltek dan AMKI Kabupaten Ketapang.
Di sepanjang jalan terlihat ratusan mahasiswa terus menggelorakan orasinya. “Pemerintah telah gagal menegakkan negara hukum yang ditandai dengan kemerosotan wibawa aparatur penegak hukum. Pemberantasan korupsi yang selama ini dijanjikan SBY dalam kampanyenya, juga dinilai gagal dilakukan,” kembali suara mahasiswa terdengar.

Pemerintahan SBY-Boediono juga dinilai gagal dalam mensejahterakan serta melindungi petani, buruh nelayan, kaum miskin kota serta buruh migran, dan yang terakhir adalah, SBY-Boediono gagal mencerdaskan kehidupan bangsa serta menyehatkan masyarakat.

Koordinator HMI, Adang Hamdan (23 ) mengatakan, belum ada tindakan riil yang manfaatnya terasa sampai ke masyarakat saat ini. “Kita hanya dapat menyaksikan tayangan di televisi yang menayangkan tentang penangkapan anggota KPK yang belum tentu bersalah, saling lempar tanggung jawab. Para pejabat BI mengenai permasalahan Bank Century, mafia peradilan yang berkeliaran dengan bebas dan masalah-masalah lainnya yang belum terselesaikan,” kata Adang yang berasal dari kampus Al-Haud ini

sumber: borneo tribun

2 responses to “Program Seratus Hari Presiden, Di Mata Mahasiswa Ketapang, SBY-Boediono Gagal

  1. Ping-balik: Program Seratus Hari Presiden, Di Mata Mahasiswa Ketapang, SBY-Boediono Gagal | HMI CABANG KETAPANG·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s