Korupsi bikin pusing, yang penting kita jujur

Dari detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam, hari ke hari, pekan ke pekan, bulan ke bulan, tahun ke tahun, banyak orang di sibuk kan dengan masalah korupsi, Susah benar, pusing benar, siapa dalang nya? kemana dana nya? apa hukumannya? pertanyaan pertanyaan seperti itu yang ada di benak kita.

Di pikir pikir di timbang timbang, semakin sulit kasus semacam ini untuk di ungkapkan, sudah rapi, banyak yang terlibat. Mau percaya dengan siapa kita? yang memeriksa belum tentu bersih, yang nuduh belum tentu baik, yang dituduh pun belum tentu bersalah. Butuh waktu yang lama untuk menguak, sebulan, dua bulan, setahun, dua tahun, bertahun tahun baru selesai. Apa lah gunanya hukum, mana keadilan ? yang mudah sering di buat susah, yang susah.bagaimana jadinya? kalau mau cepat harus ada ini nya.

Stress lama lama memikirkan hal yang seperti itu, biar elit elit lah yang memikirkan, mending kita mengerjakan yang lain untuk bertahan hidup. baiknya, kita tidak usah ikut ikutan masalah itu, yang penting kita sendiri jujur, tidak korup.

Kita mulai dari diri sendiri, Jujur ayo di biasa kan ! tanggung jawab harus tertanam dalam diri!. kita (pelajar) biasa kan berlaku jujur, dalam berkata, maupun tindakan, memang godaan godaan itu banyak tapi kita harus berpendirian, jangan mau dibelokkan. Dalam ujian misalnya, kita di hadapkan dengan soal soal yang mungkin menentukan masa depan kita, nilai yang bagus menjadi menjadi target utama, banyak yang merasa puas dengan nilai yang baik, akan tetapi, jika yang kita dapatkan bukan kerja kita sendiri, hal itu menjadi sia sia. peringkat kita dapatkan, penghargaan kita peroleh, titel / pangkat kita peroleh, tapi apa ? hal hal yang sementara lah yang kita dapat, Kejujuran tidak kita dapatkan. Mungkin hasil yang baik kita dapat, tapi proses yang benar tidak kita dapatkan. Banyak orang berkata ” proses lebih berharga daripada hasilnya” . Memang benar, Kejujuran yang kita dapat akan membawa pada kesuksesan, sedangkan Kebohongan akan mendapatkan ketenaran yang sementara dan akan mendapat Siksaan Dunia Akhirat, Lahir dan Batin.

Ayo Belajar Untuk Jujur, kejujuran Akan membawa pada kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s