Kerokan Solusi murah dan sehat mengobati masuk angin

Kawan kawan pembaca pasti sudah tidak asing dengan kerokan. Banyak orang bilang hal itu budaya ndeso, katrok, kampungan, dan memalukan. memang sih, ini budaya wong ndeso, tapi dilihat dari segi ekonomi dan kesehatan sangatlah menguntungkan.

Dari segi ekonomi, kita tak perlu repot repot pergi ke dokter atau rumah sakit, cukup kita siapkan sebutir uang logam yang keras, saya sarankan sih pakai yang kuning, lebih mantap, tapi kalau pakai uang logam yang perak kurang mantap dan lebih sakit. Uang logam sudah siap, sekarang tinggal siapkan pelicinnya , supaya lebih manjur ya pakai minyak tanah, lebih hangat lagi pakai balsem. Setelah itu tinggal buka baju, terus suruh salah seorang kawan atau keluarga kita untuk mengerokkan ke badan kita, bagian belakang hingga terbentuk tato alami berwarna merah, agak sakit sih, tapi lumayan lah nikmatnya. Jika kita memang masuk angin maka tandanya goresan kita berwarna merah gelap, biasanya sekali atau dua kali gores langsung berwarna merah .

Menurut Orang tua saya, goresan goresan dalam badan kita yang berwarna merah memperlebar pori pori kulit dan balsem / minyak tanah yang kita gunakan dapat menghangatkan badan, selain itu juga menekan udara dalam tubuh. Nah dengan bertambahnya lebarnya pori pori maka udara / angin dalam tubuh kita akan keluar dengan sendirinya (lancar). Setelah itu proses yang ada dalam tubuh kita menjadi normal kembali dan hilanglah masuk angin kita.

Dari segi kesehatan, cara ini lebih sehat daripada kita pergi kedokter atau membeli obat obatan kimia di warung. Sama saja menabung penyakit di hari tua, menurut pengalaman saya, penyakit seseorang itu (Penyakit musiman : pilek, masuk angin, batuk,pusing dll) dapat disembuhkan tergantung kebiasaan penyembuhan nya, misalnya: Saya sering pilek dan saya sembuh dengan obat Kimia (Budrix) maka saat kita sakit lagi obatnya harus Budrix, obat yang lain tidak manjur, kalau sakitnya sering diobati dengan balsem maka sembuhnya ya dengan balsem pakai obat lain kurang manjur. pengobatan seperti ini sering menyebabkan kecanduan pada pemakainya. Jika kita sering sakit, dan sedikit sedikit minum obat sakit sedikit minum obat (kimia) maka kandungan bahan kimia (pengawet) yang ada dalam obat itu masuk ke tubuh dan mengendap, lama kelamaan menyebabkan penyakit yang lebih serius. Nah, jika kita menggunakan cara kerokan, maka Hanya bagian luar tubuh kita yang terkena imbasnya, hanya sebentar saja, sudah hilang (2/3 hari), selain itu bisa kita banggakan hasil kerokan kita ke orang orang , sebagai tato, kalau mau lebih indah tatonya, lebih teliti lagi yang ngerok.

Kesehatan mahal harganya, maka jagalah kesehatan , bila sakit berlanjut baru hubungi dokter, bila sakit sedikit berusahalah mengobatinya sendiri…!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s